Khasiat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Dan Manfaat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan Tubuh

Khasiat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan Tubuh

Ginkgo biloba adalah salah satu tumbuhan herbal yang paling umum digunakan. Herbal ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional Cina selama ribuan tahun. Banyak yang percaya ginkgo biloba dapat membantu meningkatkan berbagai kondisi kesehatan, bahkan dapat meningkatkan disfungsi seksual.

Dalam sejarahnya Ginkgo Biloba telah digunakan sebagai obat selama hampir 3.000 tahun. Dalam dunia kuno, daunnya digunakan untuk membantu sirkulasi darah dan untuk mengobati masalah kulit, seperti luka dan bintik-bintik. Sementara biji Ginkgo Biloba digunakan sebagai obat serta untuk keperluan memasak, dapat juga untuk menyembuhkan gangguan pencernaan, masalah kandung kemih, dan bahkan kanker. Ginkgo Biloba juga secara tradisional digunakan untuk mengobati masalah paru-paru seperti asma dan bronkitis kronis.

Khasiat Ginkgo Biloba Untuk Mengatasi Berbagai Penyakit.

Banyak sekali khasiat yang dimiliki tumbuhan Ginkgo Biloba ini. Dan berikut ini beberapa khasiat yang terdapat pada tumbuhan Ginkgo Biloba untuk mengatasi berbagai masalah penyakit.

1. Asma

Ginkgo Biloba dapat menjadi obat alami yang efektif untuk asma. Kemampuannya untuk website melebarkan pembuluh darah dapat sangat mengurangi penyempitan jalan napas. Namun, untuk pengobatan anak-anak yang menderita asma, Ginkgo Biloba seharusnya hanya diberikan di bawah bimbingan seorang profesional medis.

2. Alzheimer / demensia

Ginkgo Biloba bekerja untuk menstabilkan dan dalam beberapa kasus, meningkatkan kualitas hidup bagi mereka yang menderita penyakit degeneratif ini. Para ilmuwan telah mencatat bahwa Alzheimer ditandai dengan kerugian besar sel-sel saraf di otak, terutama di daerah mengontrol memori dan berpikir. Karena dokter telah menemukan antioksidan untuk membantu memperlambat kerusakan saraf, itu bukan peregangan untuk melihat sifat antioksidan ginkgo membantu di daerah ini. Penyakit ini juga diyakini memiliki koneksi ke penurunan aliran darah ke otak. Jika demikian, efek vasodilatasi ginkgo mungkin membantu dalam proses pengobatan. Either way, dokter terkemuka dan ilmuwan percaya ginkgo menjadi pilihan suplemen untuk membantu menunda dan mungkin mengobati Alzheimer.

3. Degenerasi Makula

Flavonoid yang ditemukan dalam ginkgo dapat membantu menghentikan atau mengurangi beberapa masalah pada retina, bagian belakang mata. Degenerasi makula, yang sering disebut berkaitan dengan usia lanjut merupakan penyakit mata yang mempengaruhi retina. Beberapa studi menunjukkan bahwa ginkgo dapat membantu pengelihatan pada penderita degenerasi makula.

4. Glaukoma

Satu studi kecil menemukan bahwa orang dengan glaukoma yang mengkonsumsi 120 mg ginkgo setiap hari selama 8 minggu mengalami perbaikan dalam pengelihatan mereka.

5. Impotensi

Ginkgo dapat memperkuat arteri yang memasok darah ke penis, sehingga membantu ereksi berlangsung.

6. Premenstrual sindrom (PMS) dan menopause

Ginkgo dapat membantu untuk wanita dengan gejala yang tidak menyenangkan dari PMS atau menopause. Hal ini dapat menenangkan suasana hati dan juga akan membantu mengendalikan otot-otot rahim.

Efek Samping Ginkgo Biloba

Ginkgo Biloba aman untuk digunakan selama dalam dosis yang benar. Namun, Anda juga perlu waspada jika mengkonsumsi Ginkgo Biloba, karena tidak semua tumbuhan herbal tidak memiliki efek samping. Menurut sebuah penelitian tumbuhan herbal Ginkgo biloba dapat menimbulkan efek samping yang justru akan mengganggu kesehatan Anda, seperti:

1. Diabetes

Jika Anda sedang menjalani pengobatan untuk penyakit diabetes Anda, mengkonsumsi Ginkgo biloba mungkin bukan ide yang bagus untuk mendukung pengobatan Anda.

2. Gangguan kehamilan

Pendarahan berlebih selama proses kehamilan dan persalinan adalah salah satu efek samping yang disinyalir timbul akibat mengkonsumsi Ginkgo biloba. Jadi, sangat tidak disarankan untuk Anda ibu hamil mengkonsumsi Ginkgo biloba sebagai suplemen kesehatan.

3. Kejang – Kejang

Ada kekhawatiran bahwa Ginkgo Biloba dapat menyebabkan kejang. Jika Anda pernah mengalami kejang, disarankan untuk tidak menggunakan Ginkgo Biloba.

4. Infertilitas

Konsumsi ginkgo biloba terus menerus dalam jangka waktu lama diyakini dapat mengganggu kesuburan seseorang. Berkonsultasi dengan dokter pribadi Anda untuk penjelasan lebih baik.

Walaupun memiliki khasiat luar biasa untuk kesehatan tubuh, namun Ginkgo Biloba ternyata juga memiliki efek samping yang tidak baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara berlebihan. Nah untuk itu bagi Anda yang ingin melakukan pengobatan herbal dengan menggunakan tumbuhan Ginkgo Biloba sebaiknya konsultasikan dulu sama ahli medis ya. Selamat mencoba ^_^

Khasiat Ginkgo Biloba Untuk Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *